Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) gandeng Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) sukseskan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2024 Kemenpora RI di Kabupaten Nunukan.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala bidang kebudayaan pemuda olahraga Marlina Puspasarin saat pembukaan tarkam 2024 kemenpora di halaman Kantor Bupati Nunukan, Jumat (28/6/2024).

"Tarkam kemenpora ini baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Nunukan dan bertepatan dengan rangkaian kegiatan hari ulang tahun Kabupaten Nunukan, yang mana disbudporapar sebagai panitia. Oleh karena itu di kegiatan tarkam ini kami bekerja sama dengan igornas untuk mensukseskan tarkam 2024 kemenpora ini," jelasnya.

Dikatakan Marlina, meskipun ini kegiatan yang pertama kali namun antusias peserta lumayan banyak, ada sekitar 700 peserta dari empat cabor yang dipertandingkan.

"Kami berharap tahun depan peminat atau peserta tarkam bisa lebih banyak lagi," ucapnya.

"Kegiatan tarkam tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 juni 2024. Tempat pertandingan dipusatkan tiga cabor di Gor Dwikora yakni, cabor bulutangkis, volly dan senam sedangkan Fun Run star di Alun-alun Finish di Gor," jelas wanita yang juga biasa menjadi instruktur senam tersebut.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom