Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Perhubungan (Dishub) Nunukan bersama Satlantas Polres Nunukan melakukan survei pemasangan rambu lalu lintas.

Survei tersebut dilakukan di dua titik yaitu Jl. TVRI simpang Jl. Rimba, dan Jl. Pendidikan Kelurahan Nunukan Timur.

Kepala Bidang Darat Mahyuddin, mengatakan Dishub mendampingi Satlantas Polres Nunukan, untuk melakukan survei jalan yang mana nanti akan dipasangkan rambu lalu lintas.

"Rambu yang rencana akan dipasang di Jl. TVRI depan jalan Masuk Jl. Rimba, adalah rambu lalu lintas larangan putar balik," terangnya, Kamis (22/2/2024). 

Hal itu, menurut Mahyuddin untuk mengurai penumpukan kendaraan, dimana selama ini sering terjadi penumpukan karena berdampingan dengan pasar pagi dan tempat belanja lainnya, serta tempat keluar masuknya kendaraan dari beberapa jalan.

"Di simpang turunan dari pasar pagi, depan warung wonogiri, nanti akan di berikan larangan mutar," ujarnya.

Selain itu, titik yang di survei adalah Jl. Pendidikan samping Puskesmas Nunukan, dimana tingkat kepadatannya juga cukup tinggi.

"Karena disitu dilihat dari tingkat kepadatannya menimbulkan kemacetan di pagi hari bahkan di sore hari, nanti akan dipasangkan rambu petunjuk untuk belok kiri, setelah bahan rambunya tersedia," ujarnya.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom