SIMP4TIK News - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan Melalui Bidang Lalu Lintas terus melakukan pengawasan secara maksimal untuk memastikan arus lalu lintas berjalan normal.

Pengawasan dilakukan pada tempat tertentu seperti jalan satu arah untuk kendaraan bermotor, yang sudah  di sosialisasikan sejak November 2022, di antaranya adalah Jl. Yamaker.

Selain itu, di Jl. Pasir Putih yang memberlakukan jalan searah sejak Pukul 06.00 hingga Pukul 09.00 Wita.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Nunukan Mahyuddin, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan di lapangan, untuk menciptakan kondusifitas arus lalu lintas.

"Kami lakukan pengawasan terutama pada jam - jam sibuk," ucap Mahyuddin,  saat ditemui diruang kerjannya, Kamis (15/6).

Meski begitu, Mahyudin mengaku pengawasan yang dilakukan oleh Bidang Lalu Lintas masih belum dapat maksimal dilakukan, karena terkendala jumlah personilnya yang terbatas.

Namun, untuk menyikapi adanya keluhan dari masyarakat terhadap banyaknya pelanggar yang tidak tertib dengan larangan tersebut, Mahyuddin berjanji akan meningkatkan pengawasannya.

"Kami (Dishub) hanya dapat melakukan pengawasan dilapangan, kami tidak ada kewenangan untuk menindak pelanggar, hal tersebut ranahnya pihak kepolisian," ucapnya.(*)

 

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom