SIMP4TIK News - Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo bertandang ke Kementerian Kominfo RI, Kamis (9/11). Salah satu agendanya adalah mengetahui pengelolaan komunikasi publik pada kementerian tersebut. Rombongan diterima langsung oleh Taufik Rauf selaku redaktur pelaksana Jaringan Kominfo News Room (JARKOM). 

Menurut Taufik pengelolaan komunikasi publik lembaga pemerintah perlu memegang teguh prinsip cepat dan efektif. Selain itu kemitraan antara pemerintah daerah dengan rekan media dianggap penting. 

"Tidak sedikit kepala pimpinan yang segan berhadapan dengan rekan media. Diskominfo dalam hal ini harus menyediakan ruang bagi pers dan pimpinan untuk bertemu. Bisa seminggu sekali atau sesuai kebutuhan isu yang berkembang," ujar Taufik. 

Ketua tim Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rozi menyatakan pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi dan sharing informasi. Hal itu penting agar dapat mengoptimalkan penyebarluasan informasi kepada masyarakat. 

Kepala Bidang IKP, Mursan Sakka menangkap peluang kerjasama pertukaran informasi tersebut dengan mengajukan permohonan Kabupaten Nunukan sebagai kontributor pada kanal infopublik.id. Infopublik (www.infopublik.id) ini merupakan portal berita milik Kementerian Kominfo dengan kontributor seluruh pemerintah daerah/kota di Indonesia.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS