SIMP4TIK News - Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Abdul Munir, ST membuka Rapat Koordinasi Diseminasi Perlindungan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di lantai 4 kantor Bupati Nunukan, Selasa (15/8).

Abdul Munir mengucap syukur dalam beberapa tahun terakhir ini, siklus kedatangan dan pemulangan PMI dari Malaysia sudah semakin baik. Kesadaran untuk melengkapi dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan jika ingin berangkat bekerja di Malaysia sudah mulai muncul.

Munir mengajak kepada peserta rakor untuk membahas apa saja masalah yang terkait dengan persoalan PMI, apa saja solusinya, dan bagaimana implementasinya di lapangan.

“Untuk meningkatkan sinergitas di Kabupaten Nunukan, mari kita gunakan forum ini dengan baik. Saling mengisi dan memberikan masukan yang bermanfaat. Semoga perlindungan dan penanganan PMI di Kabupaten Nunukan akan semakin baik. Siapapun mereka, para PMI adalah saudara – saudara kita yang harus kita berikan pelayanan yang terbaik,” harap Munir.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja tersebut menghadirkan narasumber Muhammad Ridho Amrullah dari Direktorat Bina Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS