SIMP4TIK News - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Ditjen Pembinaan Penempatan Tenagakerja dan Perluasan Kesempatan Kerja melaksanakan kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan (PKK-BK) di Hotel Laura, Rabu (7/6). Kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan transformasi perluasan kesempatan kerja yang efektif dan berkelanjutan dalam membangun ekosistem perluasan kesempatan kerja di suatu kawasan.

Dalam kegiatan kali ini Balai Perluasan Kesempatan Kerja (BPKK) Kendari untuk Wilayah Timur yang melanjutkan kegiatan Rembuk Lokal PKK-BK di 9 Lokasi Kawasan pada tahun 2023. Salah satu lokasi materi pelaksanaan Rembuk Lokal adalah untuk Kawasan Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan. Kegiatan Rembuk ini sebagai forum komunikasi dan koordinasi para pemangku kepentingan dalam upaya penguatan kerjasama dan sinergitas pelaksanaan kegiatan PKK-BK serta untuk mencari kesepakatan bersama terkait kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023

Dalam keterangan lebih lanjut yang disampaikan Drs. Sugiharto Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Distransnaker Kabupaten Nunukan menjelaskan Kegiatan Rembuk Lokal untuk kawasan Pulau Sebatik pada kesempatan ini dilaksanakan di Hotel Laura Nunukan, dimana kegiatan ini ditujukan terutama untuk kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan.

”Undangan yang dihadirkan dalam kegiatan ini antara lain dari perwakilan OPD Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan, Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan, Bappeda dan Litbang Kabupaten Nunukan, perwakilan Kecamatan Sebatik Barat beserta jajaran kepala desa nya, Asosiasi Pengusaha Rumput Laut, dan beberapa kelompok TKM (Tenaga Kerja Mandiri) Kabupaten Nunukan” tutup Sugiharto.  

Teks/Foto : Dewi Asrieyani, S.IP (Tim Publikasi DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI )

Editor : Asa Zumara, SS