Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan kembali menggelar job fair untuk kedua kalinya. Pada tahun 2023 telah dilaksanakan dan tahun 2024 kini kembali dibuka untuk pencari kerja. Job fair tahun ini dibuka langsung Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah di Aula Pertemuan Gadis I Jalan Ujang Dewa Kecamatan Nunukan Selatan, Selasa (13/8/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Distransnaker menyampaikan maksud dan tujuan dari digelarnya job fair ini untuk dapat meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran khususnya untuk wilayah Kabupaten Nunukan. 

Masniadi menerangkan, melalui kegiatan job fair ini untuk memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja atau perusahaan dan dunia usaha, dimana kedua belah pihak dapat bertemu secara langsung sehingga mempercepat proses penempatan tenag kerja dengan melakukan seleksi secara langsung untuk mencari calon tenaga kerja.

Job fair yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 lalu, dari 11 perusahaan dengan jumlah lowongan pekerjaan  sebanyak 364, sekitar 168 jumlah pelamar, sementara tahun 2024 jumlah lowongan meningkat sebanyak 472 lowongan. 

Pada tahun ini, ada 9 perusahaan yang berpartisipasi yaitu, PT. Nunukan Jaya Lestari, PT. SIL-SIP, PT. FAP. AGRI TBK, BNI 48 Cabang Nunukan, BRI Cabang Nunukan, PT. TRI Mandiri Selaras, PT. Nusantara Surya Sakti, PT. Bumi Mas Citra Mandiri, PT. Hardaya Mining Energy

 

 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom