Nunukan, SIMP4TIK - Lurah Nunukan Selatan Afrendi berharap dalam penyaluran beras bulog bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kelurahan Nunukan Selatan dapat menggunakan data dari pembaruan data terpadu kesejahteraan sosial.

Menurut Afrendi selama ini pihak kelurahan dalam membantu menyalurkan beras bulog bagi warga yang kurang mampu diwilayahnya, berdasarkan data  banyak yang tidak ada orangnya, atau sudah tidak diketahui keberadaannya.

"Itu menghambat penyaluran beras bulognya karena orang yang didata tidak ada dan sementara itu ada banyak warga yang datang untuk meminta beras bulog pembagian namun tidak terdata," ungkapnya.

 Afrendi berharap, data penerima bulog bisa diperbaharui sesuai dengan pembaruan data terpadu kesejahteraan sosial yang belum lama ini didata oleh kelurahan dan Dinas Sosial.

"Harapannya pembagian beras bantuannya acuannya kesana, sehingga kami kelurahan juga tidak terbeban kepada masyarakat bahwasannya mereka sudah ada dimasukkan, namun ketika pembagian beras masih menggunakan data yang lama, jika tidak sesuai kami akan kembali berkoordinasi dengan Dinsos terkait data yang sudah diambil," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom