Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Nunukan rencana akan menggelar pasar murah program ketahanan pangan murah pada Maret ini.

Kepastian tersebut di sampaikan oleh Kepala DKPP Kabupaten Nunukan Muhtar melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan Wiwin Indrayanti, Jumat (1/3/2024).

Wiwin Indrayanti menyebut saat ini sudah tersedia 11,3 ton beras yang siap di jual di pasar pangan murah nanti.

Beras tersebut merupakan beras lokal cap Burung Enggang, yang diproduksi oleh petani Sebatik dari KSU Mamminasae Nunukan Kalimantan utara (Kaltara).

"Alhamdulillah, ada kelompok tani di Sebatik yang bersedia menyediakan beras untuk masyarakat di Nunukan, dan baru saja masuk lagi beras sebanyak 3 ton, sebelumnya sudah ada 830 karung dengan kemasan 10 Kg," terang Wiwin.

Menurut Wiwin, beras tersebut nantinya akan di jual kepada masyarakat dengan harga yang relatif murah dari harga pasaran, yaitu Rp115.000 per karung dengan berat 10 Kg.

"Pada pasar pangan murah ini nanti kita akan sebar di dua lokasi masing-masing 1,5 ton, untuk lokasinya, kita nanti akan carikan dulu, dan akan di informasikan juga kepada masyarakat nantinya," imbuh Wiwin. 

 

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom