SIMP4TIK News – Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan  menerima  Tim dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik (LP POM)  Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Utara di Ruang Kerjanya Gabungan Dinas 1, Selasa (21/11).

Kedatangan Tim dari (LP POM) MUI merupakan tidak lanjut surat Permohonan Auditor Sertifikat Halal yang dikirim oleh DKUKMPP pada tanggal 14 November 2023 yang lalu.  

Kadis Sabri menyambut baik kedatangan Tim dari LP POM MUI, karena salah satu program Bidang Perindustrian DKUKMPP adalah memfasilitasi Sertifikat Halal bagi pelaku IKM, agar produk yang mereka hasilkan bisa terjamin mutu dan kehalalannya sehingga dapat mendorong peningkatan daya saing pelaku IKM  dalam menjangkau pangsa pasar yang lebih luas baik nasional maupun internasional.

Selama 4 hari di Nunukan tim LP POM MUI  yang di pimpin oleh Dr.T.Titik Ismandari, S.P.M.Sc, yang akan melaksanakan tugas Pemeriksaan Audit Bahan Produk  bersamaan  dengan Audit Implementasi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) di Nunukan dan Sebatik.

Pelaku IKM yang telah memasukan permohonan untuk difasilitasi sertifikat halal bagi produknya yaitu AA Cake, Beppata, Bawang Goreng Armita,  Dam 66 Water, An Nur, Dam Aquana, Dam Baroqah, Dam My Love,  Nur Hafizi Bakery and Cake, Dapur Khanza, Dapur Bunqil,  Roti Mariam, Kripik Singkong H3R, Dam Mutiara Bangsa , Dam Chies Water, dan  Danish Bakery.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom