Sembakung, SIMPATIK - Dalam rangka pengendalian inflasi daerah khususnya di Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,  Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP)  menggelar operasi pasar murah di wilayah III.

Pasar murah ini akan dilaksanakan selama 6  hari berturut-turut mulai 2 sampai 7 April  2024, di wilayah Kecamatan Sembakung, Kecamatan Sembakung  Atulai dan Kecamatan Lumbis. 

Kepala DKUKMPP Sabri, ST. M.Si  mengatakan  pelaksanaan operasi pasar murah merupakan agenda rutin yang diprogramkan DKUKMPP  setiap tahunnya yang dianggarkan melalui program Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting.

Selain untuk pengendalian inflasi di Kabupaten Nunukan tujuan pelaksanaan operasi pasar murah ini adalah untuk  membantu masyarakat agar mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Jadi sasaran pasar murah ini adalah  masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang berada jauh dari puat-pusat pembelanjaan atau dari agen/distributor," ujar Sabri.

Operasi pasar murah yang dilaksanakan sekarang ini merupakan tahap ketiga yang dilaksanakan, sebelumnya  pasar murah tahap pertama  dilaksanakan di Kecamatan Tulin Onsoi, Sei Menggaris Sebuku, mulai 20 sampai dengan 24 Maret 2024, dan tahap kedua di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan mulai 26 sampai dengan 30 Maret 2024 yang lalu.

Produk yang dijual dalam pasar murah antara lain beras, gula, telur, tepung, minyak goreng, sirup ABC, Sirip DHT,  SKM, teh, kopi, susu kental manis (SKM), kecap manis, Teh, sabun Daia, Sunligh, Garam dan Ajinamoto.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom