Sebatik Timur, SIMP4TIK - Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pelaku usaha di Kabupaten Nunukan di Era digital Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku Usaha Mikro se Pulau Sebatik bertempat di PLBN Sungai Nyamuk Sebatik, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri 50 pelaku usaha yang berasal dari 5 kecamatan yang ada di pulau Sebatik.

Pelatihan ini di buka oleh Camat Sebatik Utara H. Zulkifli , SE didampingi oleh Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah DKUKMPP Mardiana, S.STP  dan Juga  Plt.  Kepala Pos Lintas Batas Negara Hariman Latuconsina, S.STP.

Menurut Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah DKUKMPP yang mewakili kepala DKUKMPP, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas pelaku usaha  dalam mempromosikan produk yang mereka hasilkan dan juga untuk meningkatkan akses pemasaran secara digital, karena ada beberapa media digital yang akan dipelajari oleh para pelaku dalam pelatihan ini. 

Narasumber kegiatan ini adalah David Benyamin, S.Sos. M.Si  dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara  dan Nitalati Sabela Ekapaksi, S.AP  dari PLUT Kabupaten Bulungan yang mana akan menyampaikan materi antara lain Strategi Marketing, Foto Produk, Branding, Copywriting, E Coding (QR code), Profile  my Bussines, Hastag.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di pulau Sebatik yang langsung di verifikasi dan oleh pihak kecamatan dan direkomendasikan ke DKUKMPP untuk mengikuti pelatihan Digital Marketing.  Rencanannya kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dimulai 10 sampai dengan 11 Juli 2024.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom