SIMP4TIK News - Guna mendorong penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat di perbatasan, Kabupaten Nunukan akan mendapat suplai barang kebutuhan pokok (Bapok) dari Perum Bulog (badan urusan logistik).

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan, sudah melakukan komunikasi kepada Perum Bulog agar daerahnya mendapat suplai Bapok.

"Pemimpin wilayah Perum Bulog Kaltimtara sudah melakukan audiensi kepada Bupati Nunukan dan meninjau gudang penyimpanan barang," ujar Kepala DKUKMPP Kabupaten Nunukan Sabri, Senin (6/2).

Sabri menyebut jelang Ramadan tahun 2023,  Bulog akan menyuplai bapok ke Nunukan. Meski belum mengetahui jenis barang Bulog apa saja yang akan didistribusi ke Nunukan.

Ia berharap kedepan kerjasama Perum Bulog dengan Pemkab Nunukan bisa berkesinambungan. Masuknya barang kebutuhan pokok dari Perum Bulog merupakan bagian dari percepatan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat.

"Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga  barang-barang  dari negeri jiran diperjualbelikan di sini. Sebagai Pemerintah kita perlu mendorong masyarakat Nunukan agar cinta pada produk dalam negeri dengan menghadirkan produk dalam negeri tersebut," tutur Sabri.

Sabri juga mengaku barang kebutuhan pokok tertentu yang selama ini berasal dari Tawau, cukup membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat ketika terjadi kelangkaan dalam negeri.

"Seperti langkanya minyak goreng tahun 2022, minyak goreng dari Tawau itu sangat membantu masyarakat Nunukan," imbuh Sabri.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS