Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Nunukan menyambut dan mendukung adanya aksi perubahan yang disusun oleh beberapa peserta PKP ANGKATAN XV KABUPATEN NUNUKAN terkait masalah kearsipan digital yang berkaitan dengan kepegawaian di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Nunukan.
Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala DPK, Erlina, ST., M.AP menyambut baik dan mendukung sepenuhnya atas Aksi Perubahan yang disusun para peserta tersebut. Proyek perubahan tersebut akan sangat membantu mempermudah proses administrasi kepegawaian setiap PNS di internal OPD tersebut.  
"Diharapkan aksi perubahan itu tidak hanya sampai disitu, tetapi setelah diklat selesai juga tetap harus digunakan dan jika perlu terus dikembangkan," ujar Erlina.
Kepala Bidang Pengelolaan Arsip, Mariani, ST., M.AP juga menyampaikan dengan adanya digitalisasi arsip baik terkait keuangan maupun kepegawaian sudah menguraikan penggunaan kertas, selain itu lebih cepat ditemukan kembali arsip yang diinginkan.
"Semoga kedepannya digitalisasi arsip ini bisa digunakan di OPD lainnya," ujar Mariani.

Teks/Foto : Dea Sunia Monica Regiola (Tim Publikasi DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN )

Editor : Asa Zumara, SS