Nunukan, SIMP4TIK - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan ke-25, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Nunukan menjadi salah satu peserta yang mengikuti pawai budaya. Kegiatan tersebut dimulai dari Pelabuhan Tunon Taka dan finish di Tanah Merah yang berlangsung pada pukul 07.00 WITA, Sabtu pagi (20/07/2024).

Kegiatan Pawai budaya di lepas secara langsung oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.M.Si dan di sambut di garis finish oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.M.M.,PhD.

Seluruh staf DPK turut memeriahkan kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala DPK Erlina ST., M.AP dengan antusias dengan menggunakan beragam pakaian adat yang mampu memukau penonton di sepanjang jalan. 

"Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Nunukan yg ke-25, DPK Nunukan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan dari rangkaian kegiatan HUT, diantaranya mengikuti Pawai Budaya yang dimana dalam pelaksanaan nya sebagaimana tema dari HUT Kabupaten Nunukan," kata Erlina.

Senada dengan tema tahun ini, kebersamaan dan melanjutkan pembangunan dengan berbagai macam suku dan budaya di masyarakat Nunukan, dengan menampilkan baju adat dari berbagai macam suku yang ada di Kabupaten Nunukan.

"Dengan begitu kita dapat menunjukkan akan keakraban dan kebersamaan di Kabupaten Nunukan sudah lama terjalin dan perlu untuk terus dijaga dan dirawat dengan demikian. Ketika masyarakat nyaman, tenang dan damai dalam pelaksanaan pembangunan, maka Kabupaten Nunukan akan terus maju dan berkembang serta semakin sukses dan jaya," imbuhnya.

Teks/Foto : Dea Sunia Monica Regiola (Tim Publikasi DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom