Nunukan, SIMP4TIK - Upaya Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Nunukan dengan melengkapi salah satu bahan pustaka, yaitu Kitab Suci Al-Qur'an maupun Kitab Injil (braile) yang dimana akan digunakan bagi pemustaka yang berkebutuhan khusus (tunanetra).

Buku braile adalah buku yang dicetak dengan huruf braille, yaitu sistem titik timbul yang digunakan untuk membaca dan menulis oleh orang yang tunanetra atau memiliki keterbatasan penglihatan. 

Buku tersebut tentunya sangat penting dan dan diperlukan untuk meningkatkan minat baca bagi pemustaka yang berkebutuhan khusus (tunanetra). DPK Nunukan mendapatkan bantuan buku tersebut dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara masing-masing tiga untuk Kitab Suci Al-Qur'an dan Kitab Injil.

"Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat dan membangkitkan semangat penyandang tunanetra dari segala keterpurukan mereka hingga menjadi orang-orang yang berguna ditengah masyarakat" ujar Okfriyanto selaku pustakawan DPK Nunukan.

Teks/Foto : Dea Sunia Monica Regiola (Tim Publikasi DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN )

Editor : Asa Zumara, SS