Nunukan, SIMP4TIK – Kejuaraan -e-sport PUBG memperingati HUT ke-25 Kabupaten Nunukan telah digelar di Gedung Parang Perbatasan oleh Esprt Indonesia Kabupaten Nunukan.

Kegiatan berlangsung dua hari pada tanggal 27-28 Juli itu diikuti 80 regu peserta, setiap peserta terdiri atas empat orang.

Menurut Humas penyelenggara Hermang Bin Mirwang, ke-80 regu ini pada babak penyisihan dibagi ke dalam dua Pool, Pool A dan Pool B.

Setiap pool ini di bagi ke dalam 40 regu untuk bersaing, dan setiap regu akan masuk 20 tim untuk masuk babak final.

Guna memonitor pelaksanaan perlombaan setiap pool dan setiap regu, Panitia menyediakan layer lebar selain dipersiapkan bagi penonton juga menjadi monitor bagi tim juri yang menilai pelaksanaan perlombaan.

Dari pantauan SIMP4TIK kemarin dan tadi siang, animo masyarakat khususnya generasi muda terlihat antusiasnya sangat besar.

Meskipun saat perlombaan berlangsung, yang terdengar hanya suara reporter yang melaporkan jalannya perlombaan, namun sesekali terdengar teriakan peserta yang kerapkali mengagetkan penonton.

Diantara penonton  terdapat anggota DPRD Nunukan Ahmad Triadi yang biasa dipanggil Pak Adi duduk di tengah penonton, terlihat serius melihat jalannya perlombaan di layer.

Jelang magrib, Hermang Bin Mirwang kepada SIMP4TIK melaporkan hasil perlombaan. Diurutan pertama KIngstar berhasil memperoleh poin tertinggi sebesar 69 poin, disusul Tim Setda Umum 64 poin, TSA ON 60 poin dan GAAS 53 poin.

Adapun top kill diraih tim HIGHCraziNT dengan Raihan poin sebesar 17 poin. (*)