Nunukan, SIMP4TIK - Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Drs Syafaruddin mengantar empat pejabat pimpinan tinggi Pemkab Nunukan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, Senin (24/3/2024). 

Keempat orang yang menjadi peserta PKN adalah Fitraeni SSos Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Muhtar SH Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Drs Muhammad Effendy Sekretaris DPRD dan Sirajuddin SSos Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. 

Syafaruddin menjelaskan peserta akan mengikuti PKN dengan sistem pendidikan dan pelatihan yang memadukan antara pembelajaran di kelas dengan pembelajaran secara online. 

"Para peserta nantinya akan tinggal di asrama beberapa hari lalu kembali ke Nunukan dengan mengikuti pembelajaran secara online yang dipandu langsung dari Widya iswara dan nara sumber dari LAN Makassar," katanya. 

Pembelajaran dalam PKN ini tambah Syafaruddin akan berlangsung beberapa tahapan dengan menghadirkan nara sumber dari Kepala Pemerintahan tingkat Propinsi dan dari Kementerian. 

"Namanya Pelatihan Kepemimpinan Nasional tentu setiap peserta diharapkan memiliki kompetensi kepemimpinan yang berorientasi nasional, setidaknya kelas dan kompetensinya nasional," tambahnya. 

Setelah mengikuti tahapan-tahapan pelatihan dengan sistem pembelajaran  perpaduan langsung dan digital,  maka para peserta nantinya dapat menghasilkan karya inovasi sesuai dengan bidang tugas masing-masing untuk diterapkan dilingkungan kerjanya. (*)

 

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim