SIMP4TIK News - Pada malam Final Lomba Karaoke Pelajar Tahun 2023 yang digelar Minggu malam, (27/8), Marsanda Rachel Ledi, siswa dari SMP Negeri 1 Nunukan Selatan berhasil meraih Juara I untuk kategori pelajar tingkat SMP, setelah berhasil mengumpulkan nilai tertinggi, 807 dari para dewan juri yang menilai penampilan peserta malam itu.

Sedangkan Juara I untuk kategori pelajar tingkat SD, ketiga juri, masing-masing Naema (Ketua), Yohanes N. Sogemakin (anggota) dan Ferinandus Nuba Ola (Anggota) sepakat memberi akumulasi nilai tertinggi 709 kepada siwa dari SD Negeri 003, Muhammad Rhamadani.

Urutan peraih predikat juara berikutnya pada kategori tingkat SMP, Juara II diraih siswa SMP Negeri 2 Nunukan Muhammad Ridwan yang memperoleh nilai sebesar 793, Juara III diberikan kepada Nur Iftitah Rahmah juga pelajar dari SMP Negeri 2 Nunukan dengan nilai 687. Masih dari sekolah yang sama, gelar Juara Harapan diberikan kepada Clara Princes Nanlauda yang berhasil memperoleh nilai 680.

Satu-satunya siswa dari beberapa pelajar utusan SMP Katolik Frateran St. Gabriel Nunukan yang berhasil menembus hingg ke babak final pada acara yang diselenggarakan oleh 93 Resto & Café bersama media online Diksipro.com ini adalah Markus Sanofan Herin Ama. Dengan nilai yang diperoleh sebesar 673 hasil penialaian trio dewan juri pada babak final, Markus berhasil membawa pulang predikat Juara Fovorit.

Sedangkan untuk kategori pelajar tingkat SD, Juara II dengan nilai yang berhasil dikumpulkan sebesar 687 diraih oleh siswa dari SLB Nunukan, Muhammad Arghan Lestaluhu, Juara III diperoleh pelajar dari SD Negeri 002 Nunukan, Lexia Nawatawangsa dengan nilai yang diperoleh sebesar 663. Untuk Juara Harapan diraih oleh Raditya Anugrah setelah berhasil mengumpulkan nilai 650.

Salah seorang peserta lomba dari kategori SD, Anindita Keisha Zahra yang baru duduk di bangku kelas I di SD Negeri 005 Nunukan, sempat menarik perhatian para dewan juri sehingga menganugerahkannya sebagai peserta Bintang Cilik.

Selain Trophy, para jawara pemenang lomba pada acara ini juga mendapatkan piagam penghargaan, dana pembinaan serta voucher potongan harga satu kali belanja di 93 Resto and Café.  

Diikuti oleh sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Nunukan, babak penyisihan peserta Lomba Karaoke Pelajar Tahun 2023 ini digelar selama 4 hari berturut-turut, dimulai sejak tanggal 19 hingga tanggal 22 Agustus 2023 lalu. Sebanyak 9 peserta finalis kemudian terpilih untuk kembali beraksi menunjukkan kemampuan berolah vocal mereka pada malam babak final yang diselenggarakan pada Minggu (27/8).

Hadir dan membuka secara resmi kegiatan Lomba saat itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Nunukan, Achmad S.Pd memberi apresiasinya kepada pihak penyelenggara yang dinilainya sebagai elemen dari masyarakat yang memiliki kepedulian untuk berpartisipasi nyata mendukung program dunia pendidikan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, khusunya di bidang seni.

“Menggali dan melakukan pembinaan terhadap potensi dan bakat generasi muda, terutama para pelajar, tentunya tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah Daerah. Dibutuhkan pihak-pihak, yang memiliki kepedulian untuk turut melakukan pembinaan terhadap bakat dan talenta yang dimiliki generasi muda kita, termasuk didalamnya para pelajar di daerah ini,” kata Ahmad dalam sambutan yang sampaikan pada acara malam pembukaan.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom