SIMP4TIK News - Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan, Niko Ruru, melantik Firmansyah sebagai Ketua Pusat Informasi (Pusinfo) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan masa bakti 2023- 2025.
Selain Firmansyah, turut dilantik Syahril sebagai Sekretaris Pusinfo Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan yang dibantu Tim Pusinfo terdiri dari Awal Jumadil SYah, Mona Rabiul Saputri, Renata Aufa Ramadhani, Femmy Permatasari, Indra Cahyono Bani dan Muhammad Noufal Daffa Arrafi, Minggu malam (19/11).

Niko Ruru usai melantik Pengurus Pusinfo Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan mengingatkan, pengurus untuk bertanggungjawab kepada Ketua Kwartir    melalui Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan.

“Laksanakan dengan baik tugas yang telah diamanahkan,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan yang berlangsung disela pelaksanaan Perkemahan Penegak dan Pandega Aksi Ceria (PEACE) VII Tahun 2023 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Embung Sungai Fatimah, Kecamatan Nunukan. 

Pusinfo Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan merupakan organisasi pendukung yang dibentuk sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka yang dijelaskan dalam Petunjuk Penyelenggaraan Gerakan Pramuka tentang Peraturan Pengorganisasian Pusat Informasi Gerakan Pramuka.

Pusinfo Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan merupakan pelaksana pelayanan informasi tentang kebijakan kwartir nasional serta aktivitas dan pendokumentasian rangkaian kegiatan Gerakan Pramuka di wilayah kerjanya masing- masing dan berada dalam  garis koordinasi secara berjenjang. 

“Pusinfo memiliki fungsi sebagai pusat pelayanan informasi Gerakan Pramuka baik di dalam maupun di luar lingkungan Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Selain itu sebagai pusat produksi, penyebarluasan, perinteraksian dan pengawasan terhadap informasi Gerakan Pramuka melalui laman resmi kwartir, media konvensional serta media sosial. 

Pusinfo Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nunukan juga menjadi mitra dan sumber informasi  dan komunikasi Gerakan Pramuka dengan berbagai pihak. “Kemudian sebagai pusat pengelolaan arsip dan dokumentasi konten Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Sumber : Renata Aufa Ramadhan

 

Teks/Foto : Firmansyah (Tim Publikasi KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA NUNUKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom