Sebatik, Nunukan - Jelang pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIX tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2024 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Astrada 88 Desa Tanjung Karang Kecamatan Sebatik, panitia terus melakukan persiapan demi kelancaran acara. 

Abdul Rahman selaku ketua II  panitia pelaksana menuturkan tim kerja telah melakukan persiapan sejak beberapa hari sampai pada H-1 ini, persiapan sudah mencapai 95 persen. Semua kafilah sudah tiba dan menempati tempat yang disiapkan

"Alhamdulillah H-1 persiapan kita sudah mencapai 95 persen dan sore ini juga kita melakukan gladi resik untuk lebih mematangkan acara pembukaan besok malam, " Ujarnya, Jumat (23/2/2024).

Disampaikan Rahman, MTQ ke XIX ini diikuti sebanyak 13 kafilah dengan jumlah peserta sekitar 800 orang, tim kerja 33  orang dan dewan hakim 70 orang. Sedangkan untuk venue  lomba,  tim kerja menyiapkan sembilan venue. 

Lebih lanjut Rahman menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan MTQ kali ini, selaku tuan rumah panitia menyiapkan tempat bagi para UMKM baik dari UMKM lokal maupun  kafilah yang ingin mempromosikan produk UMKM dari masing-masing kecamatan.

Acara pembukaan tersebut nantinya akan dimeriahkan dengan  penampilan tarian kolosal yang dibawakan oleh gabungan ibu-ibu se-Kecamatan Sebatik.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim