Tulin Onsoi, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid hadiri Anniversary Persaudaraan RX-KING Sebuku (PRKS) yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi, Sabtu (28/9/2024).

Ketua panitia Ilham menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, solidaritas antar sesama klub motor Se- Kalimantan yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang dirangkai dengan Deklarasi dan perayaan Anniversary PRKS.

"Kami berharap dengan kegiatan deklarasi ini dapat menghilangkan stikma negatif masyarakat terhadap klub motor," ujarnya.

Diungkapkan Ilham, selama ini PRKS selalu aktif dalam bakti sosial dan turut serta dalam kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan maupun Desa di Kecamatan Tulin Onsoi.

Bupati Laura mengucapkan selamat ulang tahun kepada PRKS, menurutnya selain sebagai ajang kreatifitas pemuda kegiatan ini juga dapat menangkal paham dan bahaya isu SARA yang gencar dilayangkan selama menjelang pemilukada. Serta dapat meningkatkan kebersamaan antar sesama komunitas, khususnya para pecinta sepeda motor RX-KING yang ada di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan yang bernilai positif utamanya yakni dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling bersinergi dalam menggelar berbagai kegiatan yang berbau positif, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, termasuk bahu membahu dalam rangka membangun Kabupaten Nunukan yang lebih baik. 

"Kami dari pemerintah daerah akan mendukung bentuk kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat, termasuk kegiatan yang diprakarsai PRKS," ujarnya.

Kepada seluruh anggota PRKS agar dapat menjadi pelopor dan menjadi mitra polisi untuk menjadi pionir keselamatan dalam berkendara. 

"Komunitas RX -KING harus bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain,  untuk daerah dan juga dapat menjadi contoh berkendara yang baik dan aman dii jalan raya," pesannya.

Laura berharap komunitas ini bisa memberikan warna yang indah, khususnya Kabupaten Nunukan, semoga kedepan penggemar motor RX-KING semakin banyak dan tetap mengindahkan peraturan berlalu lintas.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom