Nunukan, SIMP4TIK - Kepolisian Resor (Polres) Nunukan menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Kayan 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Nunukan, Senin (26/08/2024).

Apel ini dihadiri Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid dan unsur Forkopimda Nunukan. Pelaksanaan operasi Mantap Praja Kayan 2024 merupakan bagian dari upaya Polres Nunukan mendukung kelancaran dan keamanan jelang dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Usai apel, pada kesempatan ini Bupati didampingi Kapolres Nunukan AKBP Bonifasius Rumbewas, melihat langsung kesiapan pasukan atau personil dan kendaraan operasional Polres.

“Melalui apel Mantap Praja Kayan 2024, kita sudah melihat dan sudah dipastikan siap seluruh personil pengaman Pilkada 2024 ini," ujarnya.

Bupati juga mengharapkan semua berjalan aman. “Harapannya jelang dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan aman dan kondusif dengan dukungan personil keamanan," tambahnya.

Sementara Kapolres Nunukan AKBP Bonifasius Rumbewas, dalam amanatnya dari Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I,K., M.Si., menyampaikan Kapolda mengajak seluruh unsur pemerintah daerah, TNI-Polri, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu dan bahu membahu dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024.

”Saya juga mengajak seluruh unsur pemerintah daerah, TNI-Polri, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu, bahu membahu mensukseskan pilkada serentak 2024 ini. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kalimantan Utara, memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan aman, damai dan lancar," ucapnya.

Sementara Kapolres kepada media menyampaikan secara keseluruh personil telah siap secara fisik dan mental menjalankan tugas pengamanan Pilkada 2024.

“Dengan dilaksanakan gelar apel operasi Mantap Praja Kayan 2024 ini bentuk kesiapan secara fisik dan mental menyatakan siap, mulai pengaman pendaftaran hingga pelaksanaan pilkada 27 November mendatang," ungkap Kapolres.

Polres Nunukan sendiri menurunkan mempersiapkan 380 personil yang nantinya akan difokuskan di setiap tahapan-tahapan, mulai tahapan pendaftaran sampai nanti di tahapan pengambilan sumpah janji.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom