SIMP4TIK  NEWS –  Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD  menghadiri Perayaan Natal Gereja Toraja Jemaat Eben Haezer Nunukan (JEN) yang dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Jalan Sutanto, Kamis (14/12).

Tema Natal yang diangkat dalam perayaan Natal  Gereja Toraja JEN adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" yang juga merupakan tema nasional yang ditetapakan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Laura dalam sambutannya mengingatkan pada semua yang hadir untuk menjaga dan mengutamakan persatuan dan kesatuan,  terutama saat tahun politik. "Pilihan boleh beda. Namun jangan sampai kedamaian  yang kita pelihara selama ini menjadi rusak karena beda pilihan," ujarnya.

Tak lupa, Laura juga mengucapkan selamat natal bagi semua anggota jemaat Eben Hazer Nunukan serta tamu undangan yang hadir dalam perayaan Natal ini.

Perayaan Natal tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam ibadah ditampilkan drama musical yang merupakan refleksi dari arti natal sesungguhnya, Natal  dimana  ilahi menjadi insani,  yang maha tinggi  menjadi sama dengan manusia.  Perayaan natal tidak akan berarti apabila kita hidup dalam kesombongan, karena kemuliaan hanya  milik Allah dan kita adalah ciptaannya.   

Pimpinan majelis Gereja Toraja JEN Pdt. Venary Kurniawan Yudi, S.Th dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas nama jemaat kepada bupati yang berkenan hadir dalam perayaan Natal di Gereja Toraja JEN.

Senada dengan bupati, Venary juga menyampaikan agar hendaknya damai Natal terus mewarnai kehidupan kita utamanya dalam menghadapi tahun politik 2024.

"Mari kita terus mempererat  kebersamaan persaudaraan kita sebagai sesama anak-anak  bangsa. Kita boleh berbeda tetapi kita sama dalam bingkai NKRI.  Sedangkan  dalam kehidupan berjemaat kiranya semangat natal boleh terus mewarnai pelayanan kita kedepan,  sehingga Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera benar-benar terwujud dan kita  semua dapat mengalami sukacita dalam kehidupan kita masing-masing," tuturnya.

April Tibian, SE. M.A.P dalam laporannya mewakili ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama segenap Jemaat Gereja Toraja JEN  atas dukungan dan partisipasinya sehingga perayaan Natal Gereja Toraja Jemaat Eben Haezer  Nunukan Tahun 2023 bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Hadir pula dalam  Perayaan Natal tersebut oleh anggota DPRD,Bimas Kristen  Kementrian Agama, Komandan POL PP Nunukan, Ketua BAMAG, Ketua IKAT, Ketua PMTI, para Pendeta yang ada di Nunukan dan tamu undangan lainnya yang diperkirakan berjumlah 500 orang.

Panitia juga menyediakan doorprize bagi anggota jemaat yang beruntung dan juga bingkisan kasih kepada Pendeta Jemaat,  Tata Daha, Koster dan Anak Magang yang ada di lingkup Gereja Toraja JEN  yang diserahkan secara langsung oleh Bupati.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Asa Zumara, SS