Nunukan, SIMP4TIK – Puncak upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Nunukan  dilaksanakan di Tugu Dwikora Nunukan, Sabtu (5/10/2024), berlangsung dengan khidmat.

Dihadiri  Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan unsur Forkopimda, upacara dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nunukan, Kolonel Laut (P) Handoyo .

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam sambutannya atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke -79 Tahun 2024.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke -79 Tahun 2024, tentunya harapan kita semoga TNI ini semakin kokoh semakin tangguh di wilayah perbatasan dan juga tentunya modern tetap bersama dengan rakyat serta pemerintah mengawal pembangunan. Dan Pemerintah Kabupaten Nunukan memberikan dukungan penuh dalam memperlancar tugas pokok prajurit TNI di perbatasan," tuturnya.

HUT ke 79 TNI tahun 2024 ini di tugu Dwikora dengan tema TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju, digelar di Tugu Dwikora bertujuan untung mengenang jasa - jasa pejuang kemerdekaan.

“HUT ke 79 TNI tahun 2024 dengan tema TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju,  tentunya sinergitas dengan seluruh pihak senantiasa terjalin dengan baik, melalui HUT ke-79 ini, kita berharap internal TNI semakin solid dan sinergi dengan Polri, sinergi dengan Kementerian lembaga, pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah untuk memajukan program pemerintah," ujar Danlanal.

“Dan dipilihnya lokasi upacara di tugu Dwikora karena merupakan ikon sejarah perjuangan prajurit TNI mempertahankan kedaulatan NKRI," pungkasnya.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom