Sebatik – SIMP4TIK,  Anggota DPRD Nunukan  Hamsing menegaskan perlunya memberikan perhatian khusus dibidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di Wilayah Pulau Sebatik.

Penegasan itu disampaikan saat menyampaikan saran dan masukan pada penyelenggaraan Musrembang Kewilayahan  penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 oleh Bappeda dan Litbang di Restoran Nurhasanah Sebatik utara, Kamis (22/02/2024).

Pada acara ini Wakil Bupati Nunukan  H Hanafiah SE MSI hadir membuka acara dan memebrikan sambutan serta arahan. Turut hadir Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Camat Nunukan, Nunukan Selatan, Camat se-Pulau Sebatik dan sejumlah Kepala Bidang dari Perangkat Daerah.

Dibidang pendidikan, Hamsing meminta Pemerintah Daerah untuk berkoordinasi ke Pemerintah Pusat terkait proyek pembangunan sekolah yang dibiayai APBN, mengingat sering meninggalkan masalah.

“Setelah bangunan selesai ada sekolah yang disegel oleh pekerja karena pekerja itu mengaku belum menerima upahnya,” katanya.

Selain itu perlu adanya peningkatan fasilitas sekolah sehingga lebih memudahkan guru di dalam melaksanakan tugas mengajarnya disisi lain anak sekolah bisa lebih nyaman di dalam proses belajarnya.

Dibidang kesehatan Hamsing mengingatkan perlunya memberikan perhatian terhadap kesejahteraan tenaga kesehatan.  Hamsing melihat ada beberapa Puskesmas dan rumah dokter  perlu direhab serta ruang perawatan lebih nyaman. 

“Tolong diperbaiki bukan yang nampak-nampak saja dari depan, tapi semuanya,” sarannya.

Terkait operasionalisasi Rumah Sakit Pratama Hamsing  menyampaikan supaya dimaksimalkan sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan baik dokter maupun perawatnya.

“Statusnya sudah tipe D sehingga sudah selayaknya semua dilengkapi sesuai standarnya agar bisa lebih optimal,” katanya. (*)