Nunukan, SIMP4TIK – Seorang pelajar dari TK ABA 2 Kabupaten Nunukan berhasil menjadi juara pada lomba menyanyi solo atau tunggal yang digelar di Paras Fest 2024, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 dan HUT ke 25 Kabupaten Nunukan, Rabu (31/07/2024). 

Dalam penilaian TK ABA 2 meraih nilai tertinggi 971, sedangkan untuk juara 2 diraih pelajar dari TK Sion dengan nilai 949, juara 3 dari TK KTLJ dengan nilai 922. 

Untuk harapan 1 TK Tunas Pertiwi dengan nilai 866, harapan 2 TK Ananda dengan nilai 850 dan Harapan 3 TK Malaikat Gabriel dengan nilai 836.

Pada kesempatan ini Jeslin selaku juri menjelaskan, dalam sebuah penilaian hasilnya terkadang menurut penonton tidaklah sesuai, namun kita mau sampaikan bahwa dalam penilaian ada beberapa hal, mulai suara, teknik bernyanyi, ekspresi dan penampilan .

“Jadi dalam menilai tidak sekedar dilihat dan didengar saja, sehingga kita berpikir dialah yang jadi pemenangnya, namun ada hal lain yang harus juga dinilai," jelas Jeslin.

“Dan kami nilai ini sudah sesuai dengan kriteria dari panitia yang disampaikan kepada kami dan pada umumnya anak-anak sudah bisa bernyanyi," tambahnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Hasbiawati mengatakan, untuk pemenang lomba hadiahnya akan diserahkan pada puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 pada tanggal 5  Agustus 2024 mendatang.

“Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2024, usai upacara peringatan HAN di Alun-alun kota tepatnya di depan tugu Dwikora," ujar Hasbiawati.

Hasbiawati menambahkan, pembagian hadiah juga berbarengan dengan hasil lomba lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Kita akan bersama-sama membagikan hadiah pemenang lain, yaitu lomba fashion show busana daerah, lomba tari kreasi, lomba mewarnai dan lomba menggambar," pungkasnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom