Nunukan, SIMP4TIK -  Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD HIMPAUDI) Kabupaten Nunukan menggelar Pelepasan Bersama dan Pentas Seni Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan tahun 2023/2024 bertempat di Gedung Serba Guna Hotel Laura, Sabtu (8/6/2024).

Ketua Himpaudi Kabupaten Nunukan Martina mengatakan sebanyak 326 dari 19 lembaga se- kecamatan nunukan dan nunukan selatan mengikuti pelepasan ini. Disampaikan Martina tujuan pelepasan bersama ini adalah selain untuk menjalin silaturahmi, juga merupakan upaya dalam mengantarkan peserta didik paud untuk menyongsong masa depan yang lebih baik di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kegiatan ini mengusung tema terwujudnya generasi yang berkarakter pancasila, cerdas, terampil, mandiri, memiliki massa depan gemilang bagi nusa bangsa dan agama.

"Kami berharap tema ini menjadi spirit bagi anak-anak untuk memiliki jiwa - jiwa pancasila dan mendapatkan kesuksesan ditengah tantangan era globalisasi, sukses dikemudian hari serta mampu menyongsong Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Di tempat yang sama, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Akhmad menyatakan bahwa anak- anak adalah aset yang paling berharga bagi para orang tuanya. Anak-anak juga merupakan aset bagi bangsa dan negara. Mereka lah yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa dan negara ini. oleh sebab itu dikatakan Akhmad sudah menjadi kewajiban  semua pihak untuk memberikan bekal yang terbaik supaya mereka kelak mampu meraih keberhasilan dan kesuksesan dimasa depan.

"Kepada orang tua, saya mengajak, mari kita terus berkomitmen untuk memberikan bekal pendidikan yang cukup bagi anak-anak kita, supaya mereka kelak menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, cerdas kreatif,  mandiri serta memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi," pungkas  Akhmad.

Tak lupa Akhmad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan bunda - bunda paud yang sudah begitu tekun dalam mendidik dan mengajar anak-anak. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom