SIMP4TIK News - Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Nunukan beralih dari Ahmad Tamin SE kepada Hj Suharti SSos MM. Pergantian ini sesuai hasil mutasi yang dilakukan Bupati Nunukan pada tanggal 12 Agustus di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan. 

Menindaklanjuti hasil mutasi tersebut, Ahmad Tamin dan Suharti melakukan serah terima jabatan di ruang rapat Kepala Dinas Kominfo yang dihadiri staf Bidang Stantistik dan Persandian, Senin (14/8).

Usai melakukan serah terima, Kepala Dinas Kominfo, Kaharuddin menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Ahmad Tamin atas dedikasi dan kerjasamanya selama bertugas di Dinas Kominfo. 

"Terima kasih kepada Pak Ahmad Tamin yang telah menunaikan tugasnya selaku Kepala Bidang Statistik dan persandian yang tentu saja di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu ada dinamika yang terjadi, saya juga memohon maaf bilamana ada yang kurang berkenaan selama bersama di Dinas Kominfo ini," katanya. 

Kepada Hj Suharti, Kaharuddin menjelaskan tentang perlunya segera melakukan adaftasi pekerjaan mengingat pekerjaan di Dinas Kominfo dengan pekerjaan pada dinas sebelumnya tentu ada perbedaan yang cukup signifikan. 

"Segera lakukan penyesuaian agar pelaksanaan tugas di bidang statistik dan persandian ini bisa berlangsung lebih baik terutama percepatan penerapan satu data Kabupaten Nunukan," pesan Kaharuddin. 

Kaharuddin menjelaskan tentang berbagai problematika pelaksanaan tugas dan fungsi Bidan Statistik dan Persandian yang menurutnya masih perlu dilakukan peningkatan baik kuantitas maupun kualitasnya terutama percepatan penerapan satu data Kabupaten Nunukan. 

"Bidang statistik dan persandian ini sesungguhnya memiliki peran yang cukup strategis di dalam mempercepat penyusunan satu data Kabupaten Nunukan sebagai sumber utama data dalam penyusunan program pembangunan," tambahnya. 

Ahmad Tamin mengaku belum optimal di dalam menjalankan tugas dan fungsi Bidang Statistik dan Persandian namun untuk penyiapan regulasi menuju satu data Indonesia sudah diterbitkan Perbup Satu Data Kabupaten Nunukan. 

"Saya akui selama menjabat masih banyak hal yang belum terbenahi dengan baik  selain karena katerbatasan SDM juga dukungan anggaran belum signifikan, kendati demikian kita sudah menerbitkan Perbup Satu Data Kabupaten Nunukan untuk dasar legal terbentuknya Forum Satu Data," jelasnya. 

Hj Suharti mengucapkan terima kasih dapat diterima sebagai keluarga baru di Dinas Kominfo. Dia berjanji akan segera melakukan penyesuian dengan lingkungan kerjanya yang baru serta berkoordinasi baik dengan Kadis, Kepala Bidang dan staf maupun dengan perangkat daerah terkait. 

"Mohon bimbingan dan arahannya pak Kadis serta kerjasama baik dengan staf maupun bidang terkait di Dinas Kominfo," harap Suharti. 

Sebelum menjabat sebagai Kabid Statistik dan Persandian, Hj Suharti menjabat sebagai salah satu Kabid di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sedangkan Ahmad Tamin beralih jabatan menjadi  Kabid Transmigrasi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (*)

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom