SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD hadiri senam bersama sekaligus melepas peserta jalan santai dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Perumda Air Minum Tirta Taka Kabupaten Nunukan ke - 18 tahun bertempat di Alun - alun kota Nunukan, Sabtu (21/1).

Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nunukan Bupati Laura menyampaikan ulang tahun ke 18 PDAM Tirta Taka Kabupaten Nunukan, semoga makin maju, makin profesional dan dicintai oleh masyarakat.

Menurut Laura diusia ke-18 tahun sudah banyak sekali prestasi dan capaian yang diraih oleh PDAM Tirta Taka Nunukan, jaringan distribusi air sudah merata dan tata kelola perusahaan juga semakin maju dan profesional. Dibeberapa kesempatan PDAM Tirta Taka Nunukan mendapatkan penghargaan sebagai top BUMD Se Indonesia, bahkan di tahun 2022 PDAM Tirta Taka Nunukan dinilai sebagai 10 BUMD air minum peringkat tertinggi nilai kinerjanya untuk wilayah 3 oleh direktorat Air Minum Ditjen cipta karya kementerian PUPR.

Untuk itu atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan Laura menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya, namun demikian ia juga mengingatkan bahwa PDAM Tirta Taka Nunukan memiliki tantangan yang tidak mudah. Satu bulan yang lalu masyarakat diharapkan pada kondisi menipisnya air baku diinstalasi pengelolah air bersih yang membuat layanan air bersih terganggu.

"Oleh karena itu saya berharap agar persoalan ini menjadi fokus perhatian yang serius dari seluruh jajaran PDAM Tirta Taka Nunukan. Cari solusi yang lebih permanen, kalau memang harus dibangun embung atau bendungan baru maka mulai saat ini harus mulai dipikirkan dengan sungguh - sungguh", jelasnya.

Dikesempatan yang sama Direktur PDAM Tirta Taka Nunukan Masdi SE mengatakan diusia PDAM Tirta Taka yang ke -18, insha Allah kami selalu memberikan, meningkatkan pelayanan baik kualitas, kuantitas juga kontinyuitas juga pelayanan yang lebih meluas lagi.

Setelah kegiatan jalan dilanjutkan dengan pembagian berbagai door prize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor berdasarkan pengumpulan kupon peserta yang dilakukan pada saat melaksanakan kegiatan jalan sehat.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim