SIMP4TIK News - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke - 23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nunukan gelar Out Bound dengan mengusung tema "Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital" yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (10/12).

Mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM Ph.D, Sekretaris Daerah Serfianus SIP MSi mengucapkan selamat ulang tahun ke 23 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan. Semoga anggota DWP bisa menjadi penyemangat dan pendukung para suaminya dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembannya.

"Kepada para anggota DWP agar terus menjaga kekompakannya, terus mengembangkan potensi yang dimilikinya sehingga bisa memberikan sumbangsihnya dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah," ucapnya.

Senada, Ketua DWP Kabupaten Nunukan Katrina Sopha Juana mengatakan sebagai organisasi yang menghimpun para istri PNS di seluruh tanah air, patut bersyukur dan berbangga hati karena diusianya yang ke 23 tahun DWP mampu tumbuh menjadi organisasi perempuan yang besar, terorganisir dengan baik dan memiliki kiprah yang semakin diperhitungkan.

"Di momentum bahagia ini saya selaku ketua DWP Kabupaten Nunukan mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya masing- masing agar mampu mandiri secara ekonomi sekaligus bisa berkiprah dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah," tuturnya. 

Menurut Katrina, para istri PNS harus bisa mengikuti perkembangan jaman agar tidak tergilas oleh perubahan, terutama perubahan di era digitalisasi. Manfaatkan perkembangan teknologi untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri sehingga bisa menjadi perempuan - perempuan yang kuat, cerdas dan mampu bersaing. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS