Nunukan, SIMP4TIK – Peringatan HUT ke-25 Kabupaten Nunukan digelar di DPRD Nunukan, Sabtu (12/10/2024) dengan cara sederhana namun penuh suka cita dan khidmat.

Ada yang menarik dalam peringatan yang ditandai dengan syukuran bersama Pemkab Nunukan dan seluruh anggota DPRD Nunukan, Forkopimda serta Stakeholder, sajian tumpeng dari OPD terlihat menghiasi ruang Lobi kantor DPRD nunukan.

Salah satunya dari Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten Nunukan, dengan menampilkan tumpeng bernuansa perbatasan.

“Sesuai tema HUT Kabupaten Nunukan ke 25 Tahun "Merawat Kebersamaan Melanjutkan Pembangunan" tumpeng dari BPPD ini membawa tema perbatasan, dengan menampilkan foto-foto PLBN kita yang ada di Kabupaten Nunukan seperti PLBN  sei Pancang, long midang, foto tugu Alun-Alun," terang Plt. Kepala BPBD Kabupaten Nunukan, Yance.

Yance juga menerangkan lebih jauh, tumpeng yang terdiri dari nasi yang disajikan dengan aneka lauk pauk, seperti ayam bumbu bali, sambal tempe dan lainnya, berhiaskan dengan aneka buah-buahan seperti anggur merah dan hijau. Dan setiap sisi di taruh potongan buah naga.  

“Makna buah naga memiliki filosofi yang mengelilingi sekitarnya dan melindungi, yang tentunya kami dari BPPD Nunukan   tumpeng yang kami tampilkan dan sajikan bisa meraih juara,” tutur Yance.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS