Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) melalui bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Asa Zumara bersama tim publikasi melakukan survei atau meninjau langsung titik lokasi untuk mengadakan play-on-demand dan broadcast (podcast) atau siniar.

Maksud dan tujuan dari survei ini, Diskominfotiksan melalui bidang IKP akan mengadakan podcast yang berisi informasi kegiatan apa saja yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Negeri 1 Nunukan kemudian dipublikasikan.

Ernawati sebagai Waka Humas menyambut baik dan menanggapi maksud tujuan kedatangan tim IKP. Didampingi kepala program agribisnis perikanan, peninjauan dimulai dari lokasi pembenihan lele, hingga tahap produksi. Penanaman sayuran hidroponik pakcoy dan selada, lab multimedia, akuntansi dan perkantoran.

Sembari melakukan peninjauan, waka humas tersebut mengatakan untuk menghindari adanya kecemburuan oleh beberapa pihak, maka dari itu semua kepala program dari setiap jurusan akan menjadi narasumber.

“Jadi, memang ada beberapa jurusan di sekolah ini, dan menurut saya, semua kepala program untuk semua jurusan bisa menjadi narasumber pada saat podcast. Selain menghindari adanya kecemburuan, juga memberikan informasi kepada calon siswa - siswi bahwa di SMK ada 6 jurusan untuk saat ini,” ujar Ernawati, Rabu (17/1/2024).

Sebagai humas yang menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara sekolah dan masyarakat, serta citra dan reputasi sekolah, Ernawati akui merasa senang dengan adanya podcast ini. Dengan begitu kegiatan atau aktivitas siswa-siswi di sekolah dapat dipublikasikan dan banyak diketahui masyarakat luar.

Hasil dari tinjauan tim IKP, podcast akan dilakukan secara outdoor dan indoor. Untuk perikanan dan pertanian secara outdoor, sementara yang lainnya secara indoor

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom