Nunukan, SIMP4TIK –  Tampil menarik dan kreatif mobil hias Bakesbangpol Nunukan dengan nuansa Burung Garuda, dalam keikutsertaan pada pawai pembangunan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 25 Kabupaten Nunukan, Sabtu (20/07/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Nunukan Hasan Basri, S. IP., menjelaskan burung garuda adalah simbol persatuan dan kesatuan, sesuai tema HUT Kabupaten Nunukan tahun 2024 “merawat kebersamaan, melanjutkan pembangunan”.

“Kita ini kan satu bangsa berlatar belakang agama ras, suku, yang berbeda-beda harus bersatu, Burung Garuda lambang kita Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu, itu pesan yang ingin kita sampaikan lewat pawai pembangunan ini, bahwa Bakesbangpol atau pemerintah Kabupaten Nunukan senantiasa merajut kebangsaan di perbatasan kita utamakan persatuan dan kesatuan,”terangnya, saat diwawancara usai pawai budaya dan karnaval mobil hias.

Sebelumnya, saat tiba di finish, dihadapan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan Forkopimda Hasan Basri dari kendaraan hiasnya dan dengan mengenakan pakain adat suku Tidung menyampaikan apresiasi kepada Bupati Nunukan, dalam bentuk puisi yang langsung dibacakannya.

“Jadi inti dari apa yang saya sampaikan tadi, karena ini merupakan HUT Kabupaten Nunukan bagi Beliau dengan jabatannya sebagai Bupati, karena masa jabatannya akan berakhir seiring dengan akan terpilihnya Bupati yang baru, kami sampaikan apresiasi dalam bentuk puisi, banyak hal yang telah beliau lakukan selama dua periode ini tentu itu sangat berarti dan sangat berharga bagi kita semua walaupun tidak terlepas dengan adanya kritikan-kritikan, tapi secara umum apa yang telah beliau hasilkan untuk Kabupaten Nunukan itu sudah kita lihat dan sudah kita nikmati seperti sekarang ini,” ujarnya.

Lanjut Hasan “pesan yang juga disampaikan, bahwa diakhir masa jabatan Beliau kita sangat berat untuk berpisah, karena  beliau sudah banyak melakukan untuk Kabupaten Nunukan,”tambahnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom