Nunukan, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menjadi Inspektur upacara peringatan hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke - 79 tahun yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (17/08/2024).

Sembari menunggu detik-detik proklamasi, terlihat tamu undangan sejak pagi tadi sudah berdatangan mengenakan berbagai macam pakaian adat. Mulai dari adat bugis, jawa, tidung dan lainnya, menempati tempat yang telah di sediakan. Paskibraka atau pengibar bendera sang merah putih terlihat gagah dan cantik sehingga menjadi primadona pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Diakhir masa jabatannya, Bupati Laura menyampaikan harapannya kepada masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Nunukan tetap optimis menghadapi hari-hari kedepan dalam rangka mengisi pembangunan, tentu sesuai dengan cita-cita kita sebagaimana mestinya. 

“Saya berharap agar masyarakat bisa mengawal pembangunan sebagaimana mestinya, membawa kemajuan, masyarakat juga lebih sejahtera lagi,” kata Laura.

Selanjutnya, Laura juga menekankan kepada seluruh anggota Paskibraka agar apa yang mereka dapatkan pada proses latihan seperti kedisiplinan dapat bertahan sampai kapanpun, model pembelajaran yang didapatkan bisa jadi tidak didapatkan dalam kesehariannya.

Istri dari wakil ketua DPRD Provinsi kaltara ini meminta kepada masyarakat agar terus mengawal pembangunan. Karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, pemerintah juga membutuhkan dukungan penuh kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan dalam rangka membangun daerah, terpenting menegakkan moral-moral bangsa. 

Melalui tema besar HUT ke-79 RI Tahun ini yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju” sebagai simbol tema yang menggambarkan transisi yang akan terjadi pada tahun 2024 ini yaitu menyongsong Ibu Kota Baru, Pergantian Presiden, serta Menuju Indonesia Emas 2045.

Dibawah teriknya matahari, sama sekali tidak menyurutkan semangat anggota paskibraka, keringat yang bercucuran demi bangsa Indonesia dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pusaka sang merah putih. 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom