SIMP4TIK News - Jalan didepan Paras Perbatasan  akan ditutup sementara. Penutupan ini menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP disebabkan adanya kegiatan yang dilaksanakan di jalan tersebut.

Ada dua kegiatan yang membutuhkan space luas yaitu  Senam Yameto untuk pemecahan rekor MURI yang akan diikuti sekitar 5000 orang dan Penempatan Panggung untuk pentas Artis Ibukota. 

"Penempatan panggung artis  dan Pelaksanaan Senam Yameto membutuhkan tempat luas sehingga akses jalan harus kita tutup dulu sementara waktu, " katanya. 

Penutupan jalan menurut mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini akan dilakukan selama lima hari dimulai pada hari Rabu sampai dengan Minggu (18-22/10). 

Terkait penutupan sementara akses jalan tersebut, Abdul Munir meminta masyarakat pengguna jalan yang selama ini melewati jalur jalan tersebut dari Nunukan ke Sedadap atau sebaliknya,  untuk memilih jalur lain agar tidak terganggu perjalanannya.

"Kami mohon dukungan masyarakat Nunukan untuk suksesnya kegiatan HUT ini, agar pada tanggal penutupan jalan tersebut memilih melewati jalur lain agar perjalanannya tetap aman dan lancar," katanya. 

Abdul Munir melalui WA group kepada SIMP4TIK News menjelaskan agar penutupan jalan ini bisa berjalan dengan baik, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Satlantas Polres Nunukan dan Dinas Perhubungan untuk melakukan penutupan jalan mulai besok Rabu (18/10).  

Dia menyampaikan permohonan maaf atas dilakukannya penutupan jalan disertai dengan harapan agar masyarakat bisa memahami dan mendukung  keputusan yang diambil tersebut, demi suksesnya kegiatan peringatan HUT Kabupaten Nunukan. 

"Atas nama Pimpinan, saya menyampaikan pemohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada warga yang mungkin terdampak atas penutupan jalan ini," katanya. (*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim