Nunukan, SIMP4TIK - Mewakili Bupati Nunukan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nunukan Hasan Basri  hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serentak Tahun 2024 serta Peningkatan Kapasitas Panwascam pada Tahapan Pemilihan, bertempat di Ball Room Hotel Laura, Sabtu (25/5/2024).

Dengan menggunakan baju adat daerah sebanyak 63 Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Nunukan dilantik oleh kepala Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nunukan Moch. Yusran. 

"Pengukuhan 63 panwascam ini merupakan hasil rekruitmen kita yang terbagi dua yaitu 32 orang yang telah bertugas pada pemilu 2024 dan 31 orang pendafta baru. Dengan menugaskan kembali panwascam yang telah berpengalaman tersebut, kita berharap mereka dapat melakukan pengawasan maksimal dan optimal," jelas Yusran.

Senada dengan itu, Hasan Basri mengatakan pemerintah daerah berharap panwascam yang dilantik ini dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan profesional. 

"Pemerintah daerah berharap panwascam yang dilantik saat ini dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan profesional dalam pemilihan kepala daerah nantinya supaya terwujudnya pilkada yang aman, damai,, demokratis dan berkualitas," ujarnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom