Nunukan, SIMP4TIK - Setelah sukses melaksanakan Job Fair tahun lalu, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan kembali akan menggelar Job Fair tahun 2024 pada 13 Agustus 2024 di Aula Pertemuan Kompleks Perkantoran Gabungan Dinas 1 Ujang Dewa Sedadap.

Kegiatan Job Fair kali ini juga akan bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 1 Nunukan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kabid Perencanaan dan Penempatan Kerja Distransnaker Kabupaten Nunukan Rahmawati Matto, Job Fair kali ini menyediakan 472 lowongan kerja dari delapan perusahaan yang telah mengkonfirmasi ikut serta dalam kegiatan ini.

Beberapa perusahaan tersebut diantaranya adalah perusahaan besar kelapa sawit yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan seperti FAP Agri, PT. NJL, PT. SIL - PT. SIP, serta perusahaan BUMN seperti Bank BRI dan Bank BNI.

Selain lowongan kerja dengan penempatan dalam negeri (wilayah Kabupaten Nunukan), Job Fair kali ini juga membuka lowongan bagi pencari kerja yang ingin bekerja di luar negeri atau menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui lowongan yang dibuka PT. Bumi Citra Mandiri, dengan penempatan kerja yang disediakan yaitu ke negara tetangga seperti Malaysia dan Taiwan.

Dengan dilaksanakannya Job Fair diharapkan terutama kepada para pencari kerja dapat memanfaatkan momen ini untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi masing-masing pencari kerja, serta tentu diharapkan dapat membantu mengurangi masalah penggangguran di wilayah Kabupaten Nunukan.

Informasi terkait Job Fair ini juga telah dibagikan melalui brosur yang dapat dilihat di Media Sosial Facebook dan Instagram Distransnaker Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Dewi Asrieyani, S.IP (Tim Publikasi DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom