Nunukan, SIMP4TIK - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) KORPRI ke I Tingkat Kabupaten Nunukan telah selesai dilaksanakan dan telah menetapkan juara di setiap kategorinya.

Asisten Pemerintah dan Kesra Abdul Munir  mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga kesuksesan itu terus berlanjut di ajang MTQ KORPRI tingkat Provinsi Kalimantan Utara, dan terus melaju hingga tingkat Nasional.

"Para pemenang tentunya akan bersiap dan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba MTQ KORPRI tingkat provinsi, dan semoga kembali meraih juara untuk bisa lanjut ke tingkat nasional," tuturnya.

Pada kesempatan ini Munir menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan dewan juri atas terselenggaranya MTQ tersebut dan berharap agar MTQ KORPRI seperti ini bisa diagendakan secara rutin, sehingga muncul gairah atau semangat dari para ASN dalam mempelajari dan memahami al-quran, sebagaimana harapan bupati.

Berikut para pemenang hasil penilaian Dewan Hakim MTQ ke-I KORPRI Tingkat Kabupaten Nunukan di antaranya yakni ; Cabang Dakwah Al-Quran (Muballigh) juara 1 dengan jumlah nilai 93 dengan peserta Muhammad Yusri, S.Ag dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan, Juara 2 jumlah nilai 89 dengan peserta Eman S. Pd. I., dari instansi SMP Negeri 1 Nunukan,  (Muballighoh) juara 1 jumlah nilai 92 dengan peserta Lailatul Mufarahah S.Sy dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan, juara 2 jumlah nilai 89 dengan peserta Sittiara Rasak S.Pd. I., dari instansi SDN 004 sebatik Tengah.

Cabang (Hifz) Al-Qur'an Golongan Hafalan 7 Surah Pilihan juara 1 jumlah nilai 68 dengan peserta M. Sukron Maulana, S.H.I dari Instansi Kemenag Kabupaten Nunukan. Cabang (Hifzh) Hafalan Al-Qur'an Golongan Hafalan Juz 30 (Juz Amma) hafidz juara 1 jumlah nilai 88 dengan peserta Muhammad Ali dari instansi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, juara 2 jumlah nilai 87 dengan peserta Iskandar Hamsing, S. Pd., dari instansi Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, juara 3 jumlah nilai 73.5 dengan peserta Sarijo, SH dari instansi imigrasi Nunukan.

Hafidzah juara 1 jumlah nilai 87 dengan peserta Nurhayati S. Pd dari instansi SDN 011 Nunukan, juara 2 jumlah nilai 73 dengan peserta Siti Zakiah, S.T.H.I., dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan.

Cabang Kaligrafi Dekorasi (pria) juara 1 jumlah nilai 80 dengan peserta Muhammad Tri Rahman Ramadhan S.Pd dari instansi SMP Negeri 1 Nunukan, juara 2 jumlah nilai 79 dengan peserta Muhammad Anas S. Th. I, dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan, juara 3 jumlah nilai 75 dengan peserta Muhammad Aminuddin dari instansi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. (Wanita) juara 1 jumlah nilai 74 dengan peserta Hasmiati S.Pd dari instansi SDN 003 Nunukan, juara 2 jumlah nilai 73 dengan peserta Hamdana S.Pd dari instansi SDN 1 Nunukan.

Cabang Lomba Adzan juara 1 dengan nilai 93 dengan peserta Abd. Kadir S.Pd.I dari instansi SDN 001 sebatik, Juara 2 dengan nilai 92 dengan peserta Ahmad P, S.Ag dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan, juara 3 dengan nilai 91 dengan peserta Uirson dari instansi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Cabang Makalah Ilmiah Al-Qur'an (MTQ) juara 1 dengan nilai 82 dengan peserta Muhammad Jawahir S.H.I., dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan, juara 2 jumlah nilai 81 dengan peserta Sri Widodo dari instansi Bagian Prokompim Setda Kabupaten Nunukan.

Cabang (Tartil) Al-Qur'an juara 1 dimulai nilai 87 dengan peserta Muh. Hasrullah B. S. Hi., dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan, juara 2 jumlah nilai 73 dengan peserta Muhammad jumardin Bahruddin dari instansi kantor Imigrasi Nunukan, juara 3 jumlah nilai 70 dengan peserta Muhammad Asad S.Pd dari instansi SMP Negeri 3 Nunukan Selatan, (Muratillah) juara 1 jumlah nilai 62 dengan peserta Dra. Nurhidaya dari instansi Kemenag Kabupaten Nunukan, juara 2 jumlah nilai 58 dengan peserta Andi Lisnawati S.Pd.I dari instansi SDN 011 Nunukan, juara 3 jumlah nilai 55.5 dengan peserta Masdana Masykur S.Pd.I dari instansi SDN 007 Nunukan.

Cabang Tilawah Al-Qur'an. (Qori) juara 1 jumlah nilai 89 dengan peserta Harto M. Tonata S.Pd dari instansi SDN 004 Nunukan, Juara 2 jumlah nilai 86.5 dengan peserta H.M. Asmayadi S.H.I dari Instansi Kemenag Nunukan. (Qoriah) juara 1 jumlah nilai 70 dengan peserta Kateneang S.Pdi dari instansi SDN 002 sebatik juara 2 jumlah nilai 53 dengan peserta Johana S.Pdi dari instansi SDN 002 Nunukan.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom