Nunukan, SIMP4TIK – Dua orang Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Nunukan tahun 2024 akan mengikuti lomba Duta Genre tingkat Propinsi yang akan diadakan di Samarinda.

Kedua Duta Genre tersebut terpilih setelah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Nunukan yang diadakan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga benrencana Dinas Kesehatan.

Keduanya adalah Dimas Alifsyah Jamaluddin dan Marcella Frannita berhasil keluar sebagai juara satu di kategorinya masing-masing.

“Penetapan mereka sesuai Surat keputusan Pengguna Anggaran Dinas Kesehatan PPKB Nomor 440/095/SK/DinkesP2KB/III/2024 tentang Penetapan Pemenang Dita Genre Tingkatn Kabupaten Nunukan tahun 2024,” jelas Suriyati, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana.

Keduanya akan mengikuti Apresiasi Duta Genre Tingkat Propinsi Tahun 2024 di Samarinda tanggal 12 – 13 Juni 2024.

Dimas Alifsyah Jamaluddin adalah Siswa MA Al Ikhlas Nunukan  sedangkan Marcella Frannita adalah siswi SMA 1 Krayan, menurut Suriyati keduanya sudah siap untuk mengikuti kompetisi di tingkat Propinsi.

Suriyati menjelaskan kegiatan dilaksanakan di Samarinda karena oleh Panitia  mengikuti konsep yang diarahkan Panitia Pusat yaitu menggabungkan peserta dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Persiapan yang dilakukan saat ini adalah mencari dukungan kepada sejumlah tokoh di Nunukan untuk memberikan dukungan baik melalui pernyataan maupun nantinya melalui media sosial instagram,” tambahnya. (*)

Keterangan Foto : Duta Genre Nunukan tahun 2024 saat diterima Ketua DWP Kabupaten Nunukan Katrina Sopha Juana.