SIMP4TIK NEWS- Kementerian Kesehatan RI memberikan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Nunukan sebagai Kabupaten/ Kota dengan persentase jumlah sekolah terbanyak yang mengikuti  Gerakan Nasional Aksi Bergizi dalam upaya pencegahan Stunting.Jumat (16/12).

Kegiatan Penggerakan yang berlangsung 26 Oktober lalu ini di koordinir oleh bidang Kesmas dan bidang Promkes & SIK Dinkes P2KB Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan beserta UPT nya, UPT Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara dan Kemenag yang menginstruksikan ke sekolah untuk mendukung pelaksanaannya.

Semua Sekolah setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Nunukan dapat melaksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui arahan dari petugas promkes di puskesmas juga semua kepala sekolah dan guru serta siswa siswi setingkat SMP dan SMA sederajat secara serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Dinkes P2KB melalui Kabid Promkes dan SIK, Hj. Nur Madia, S.KM.,M.Kes.,“Kolaborasi, koordinasi, sinergitas dan kerjasama antar program harus selalu di bangun agar tetap kompak dan solid dalam mensukseskan tujuan bersama. Seperti diketahui bahwa kegiatan antar program saling terkait dan tidak bisa dipisah-pisahkan. Tetap semangat untuk kita semua."(*)

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Kaharuddin, SS