SIMP4TIK News – Kabupaten Nunukan ditunjuk Pemerintah Propinsi Kalimantan Utara untuk mengikuti Festival Inovasi Daerah di Pantai Losari Makassar. Kegiatan ini yang diselneggarakan Kementerian Dalam Negeri RI diikuti  27 Kabupaten/Kota tanggal 28 April – 1 Mei 2023.

Penunjukan Kabupaten Nunukan mewakili Kaltara menurut Rahmansyah karena Kabupaten Nunukan memanagkan dua kategori pada pekan inovasi tingkat Propinsi Kaltara.

Berdasarkan laporan Rahmansyah SKom dari Tim Publikasi SIMP4TIK News persiapan mengikuti kegiatan tersebut, telah dilakukan pertemuan dengan melibatkan instansi terkait.

Adapun Tim Festival Inovasi Daerah ke Makassar adalah BUPATI Nunukan,  Asisten 1, Asisten 2, Bappeda, DLH, Diskominfo dan Kabag Prokompim Setda Nunukan.

“Dalam pertemuan itu, Pak Asisten Ekbang menyampaikan agar semua instansi yang terlibat untuk memersiapkan segala sesuatunya,” katanya.

Menindaklanjuti arahan itu dari Kota Makassar Rahman melaporkan kesiapan Pemkab Nunukan untuk mengikuti Festival Inovasi yang berlangsung di Pantai Losari Makassar.

“Pemkab Nunukan juga akan mengikuti upacara Otonomi Daerah dan Kerjasama dengan lembaga Universitas terkait kajian penelitian,” katanya.

Penyediaan stand untuk festival sudah dilakukan dengan menampilkan inovasi yang diikutkan dalam festival tersebut. (*)