Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan melepas Kontingen Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke Tingkat Nasional di Pelabuhan Liem Hie Djung, Minggu (18/08/2024).

Para atlit yang baru saja dilepas akan mengikuti event tingkat nasional di Jakarta. Mereka adalah atlit yang telah berhasil meraih prestasi atau suara pertama dari beberapa cabang olahraga. 

Kadisdik Kabupaten Nunukan, Akhmad mengatakan ada 7 atlit yakni tingkat SD maupun SMP. Tingkat SD ada 4 atlit dari cabang olahraga bulutangkis, pencak silat, karate dan atletik. Sementara tingkat SMP ada 3 atlit dari cabang olahraga yang sama, bulutangkis, pencak silat dan karate. 

Lebih lanjut dikatakan Akhmad, atlit-atlit yang akan bertanding di tingkat Nasional berasal dari Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan dan Sebatik.

Pada acara pelepasan, Akhmad memberikan semangat kepada atlit yang akan bertanding, semoga bisa menjadi kebanggaan orang tua, guru dan pelatih serta membawa nama baik Kabupaten Nunukan tentunya.

“Kami memberikan semangat kepada mereka semuanya, karena ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Pendidikan tidak hanya akademik tetapi juga non akademik melalui prestasi olahraga, dan seni. Tetap konsentrasi, menjaga prestasi yang dimiliki,” ujar Akhmad.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 sampai 6 hari ini akan didampingi oleh pelatih, orang tua dan dari pihak Dinas Pendidikan itu sendiri. Sebelum tiba di Jakarta para atlit di karantina selama sehari. 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom