SIMPATIK News - Kafilah Kecamatan Nunukan kategori Putra dan Putri berhasil menjadi juara 1 cabang Fahmil Qur'an. Penetapan juara di tentukan oleh majelis hakim cabang Fahmil Qur'an MTQ XVIII kabupaten Nunukan usai babak final, Rabu (15/3).

Hasan Basri S IP selaku Camat Nunukan mengatakan dari sekian cabang perlombaan yang dilombakan hanya fahmil yang paling menegangkan karena kita tahu bagaimana prosesnya sehingga kita bisa melihat langsung siapa juaranya.

"Proses cabang Fahmil terdiri dari babak pertama, babak kedua dan babak perebutan. Di babak perebutan ini yang rendah nilainya itu bisa jadi tinggi ketika mereka punya keberanian untuk menjawab walaupun jawabannya spekulasi," ujar Hasan sapaan akrabnya.

Dibutuhkan keberanian dan kecerdasan untuk menanggapi pertanyaan-pertanyaan apalagi nilainya juga begitu tipis. Dari babak awal yang ratusan bisa menjadi rendah, sebaliknya dari regu yang rendah nilainya bisa menjadi tinggi dan bisa di selip di babak perebutan tersebut. Mereka inilah yang layak untuk bersaing di tingkat nasional.

Persiapan MTQ dari Kecamatan Nunukan untuk tahun ini sudah di siapkan usai MTQ pada tahun 2022 lalu. 6 bulan terakhir para peserta sudah berlatih. Tidak lupa juga meminta restu dari orang tua mereka serta senantiasa berdoa.

Sementara itu, para juara ketika ditemui usai bertanding mengaku gugup dan excited. Harapan mereka agar bisa mempertahankan gelar juara. Selain itu mereka mengaku masih harus banyak belajar lagi serta memperbaiki kekurangan yang ada.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS