SIMP4TIK News - Setelah 10 hari bergelut dengan banyak nya kegiatan di Jumbara Nasional IX Lampung Selatan 2023,  akhirnya Hari ini Senin (10/07) Kontingen KALTARA pun balik kampung.

Kontingen Kaltara pada Jumbara ini  sebanyak 53 Orang yang terdiri dari pendamping, peninjau, peserta dan pendukung semuanya dalam keadaan sehat wal afiat.

"Dengan perjuangan Tim yang luar biasa akhirnya kita bisa berbangga dan berbahagia karena bisa meraih peringkat 2 secara Nasional bersama Jawa Timur, Kalteng dll," kata Amrin, Kepala Markas PMI Provinsi KALTARA.

Setelah mengikuti berbagai kegiatan dan lomba pada Jumbara Nasional ini, Kontingen Kaltara berhasil menduduki peringkat kedua secara nasional setelah Propinsi Jawa Tengah. Kesuksesan ini diraih Kontingen Kaltara setelah sukses memenangkan sejumlah lomba. Adapun peringkat keseluruhan peserta adalah :
Peringkat 1 Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Banten, D.I Yogyakarta, Bengkulu, Jawa Barat, Gorontalo dan Sumatra Utara. Adapun Peringkat 2 adalah Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan, Kepulauan Riau, Sulawesi Barat, Aceh, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Kalimantab Selatan, Sulawesi Tengah, Jambi dan Nusa Tenggara Timur.  Peringkat 3 adalah Maluku Utara, Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Papua dan Maluku.

Menyambut prestasi yang berhasil diraih kontimngen Jumbara Propinsi Kaltara Amrin berjanji  akan lebih maksimalkan persiapan untuk Jumbara Nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Timur tahun 2028 mendatang agar memberi hasil yang lebih baik.(*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim