SIMP4TIK NEWS- Perayaan HUT Kabupaten Nunukan ke -23 di Kecamatan Sebatik Timur tidak kalah meriah dengan perayaan di jantung Kota Nunukan. Tema kali ini adalah mengkampanyekan Germas untuk meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat. Acara ini di pusatkan di Pantai Tanjung Aru dengan tujuan mempromosikan destinasi wisata baru di Desa Tanjung Aru yang di buat dan dikelola oleh BUMD Tanjung Aru, Sabtu (29/10).

Pelaksanaan kegiatan Germas di prakarsai oleh Camat Sebatik Timur H.Khairil S.Si, Apt bekerjasama dengan UPT Puskesmas Sungai Nyamuk dengan menggalang partisipasi tokoh masyarakat, kepala desa dan PKK  serta seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Sebatik Timur.

Seremoni acara di buka oleh Plt.Kadis   P2KB Hj.Miskia, S.Si.,Apt.,M.M dengan orasi penyampaian tujuh langkah Germas yang menjadi panduan untuk diaplikasi kan dalam kehidupan sehari-hari yaitu aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alcohol, cek kesehatan secara rutin, menjaga kebesihan lingkungan, memiliki Jamban Sehat.

"Kami berharap dengan melaksanakan tujuh langkah Germas tersebut masyarakat di wilayah Kecamatan Sebatik Timur dapat hidup sehat dan produktif untuk bersama-sama memulihkan ekonomi khususnya di Kecamatan Sebatik Timur," harap Miskia.

Rangkaian acara dimulai dengan kegiatan jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan, start dari Pasar Sei Bajo dan finish di Pantai Indah Tanjung Aru tempat seremoni acara. Acara dilanjutkan dengan senam bersama, pembudayaan makan sayur dan buah, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian doorprize.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Perwakilan Anggota DPRD, Danramil, Kapolsek, Kepala UPT Dinas Pendidikan, Danki marinir, Kepala KUA, Camat Sebatik dan Sekcam Sebatik Timur beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Sei Nyamuk beserta jajarannya, Kepala Sekolah, Guru dan Anak sekolah di wilayah Kecamatan Sebatik Timur.

 

 

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Asa Zumara, SS