SIMP4TIK NEWS- Desa Balansiku patut berbangga, Kampung KB (Keluarga Berkualitas) Emas telah terpilih mewakili Kabupaten Nunukan untuk maju ke tingkat provinsi Kalimantan Utara. Dalam kompetisi lanjutan bersaing dengan Kampung KB di lima Kabupaten/Kota, Kampung KB Emas Desa Balansiku berhasil menyabet juara pertama mewakili Provinsi Kalimantan Utara ke Tingkat Nasional berdasarkan Berita Acara Penetapan Pemenang Kampung KB Kamis, (6/4).

Seluruh tahapan penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2023 diseleksi melalui website Kampung Keluarga Berkualitas https://kampungkb.bkkbn.go.id/ dan verifikasi secara langsung oleh tim penilai ke lapangan didampingi oleh Kepala Bidang P2KB, Hj. Suriyati,S.E.

Hasil penilaian penguatan Kampung KB dilaksanakan sesuai dengan panduan dan indikator penilaian yang ditetapkan oleh BKKBN Pusat dengan melihat bukti riil yang ada di lapangan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj. Miskia, S.Si,Apt.,M.M., menyampaikan, ini merupakan keberhasilan kelompok kerja Kampung KB Emas dan dukungan dari pemerintah desa setempat dalam hal ini Kepala Desa Balansiku, Hj. Firman, serta seluruh masyarakat Desa Balansiku, Kecamatan Sebatik. Serta tak lepas dari peran pembinaan Penyuluh KB di Sebatik Induk yaitu Kaharuddin, S.H. Kami berharap Kampung KB Emas, Desa Balansiku bisa bersaing ditingkat nasional dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Asa Zumara, SS