SIMP4TIK News - 78 Tahun sudah bangsa Indonesia Merdeka, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 78 Tahun 2023 kali ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S I K, M H bertindak sebagai Inspektur upacara pada penurunan bendera sang merah putih bertempat di halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (17/8).

Penurunan bendera sang merah putih diawali dengan lagu-lagu perjuangan oleh Paduan suara gabungan pelajar Kabupaten Nunukan, sedangkan pelaksana tugas penurunan bendera adalah para pelajar terbaik yang tergabung dalam Paskibra tingkat Kabupaten yang di pimpin oleh Ipda Anjas Dicky Febrian.

Selaku pembawa pagi pada upacara aubade, Zahwa Ramadhani berasal dari sekolah Madrasah Al-ikhlas Nunukan mengatakan pengibaran maupun penurunan bendera merah putih dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar, semua tidak terlepas dari doa.

“Perasaan saya sangat puas, lega dan sudah melaksanakan semaksimal mungkin, pembawa baki ini tanggung jawabnya sangat besar sekali butuh tenaga dan mental yang harus disiapkan," tegas Zahwa.

Zahwa juga berpesan untuk adik-adik Calon Paskibra (Capas) 2024 untuk pembawa baki yang akan tiba, intinya kunci pertama harus rajin senyum, percaya diri jangan pernah takut dengan apa yang ada didepan kita sehingga bisa terpilih.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom