SIMP4TIK News - Dua unit rumah di Sei Bilal Jl. Abdul Razak RT 13 Nunukan Barat ludes terbakar pada Jum'at (4/8) sekitar pukul 03.10 Wita.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Rachmaji Sukirno melalui Kasi bantuan penyelamatan dan evakuasi Aristra Pratama Sanmigo, S.Sos, membenarkan kejadian terjadinya kebakaran rumah berbahan kayu milik Rita (70) dan Mama Iboy (60) 

Saat menerima laporan dari salah satu warga, tim damkar pun langsung turun ke lokasi dan berusaha untuk segera memadamkan api dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam  kebakaran dan 1 unit mobil rescue. 

"Api berhasil di padamkan setengah jam kemudian dilanjutkan satu jam pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam," ucap Aristra, Jumat (4/8).

Aristra, memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sedangkan untuk kerugian materi harta benda masih proses  dihitung.

Sedangkan dugaan kebakaran awal, berasal dari rumah Rita bagian belakang yang disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik atau korsleting yang menimbulkan percikan api.

"Karena berbahan daun maka api dengan cepat menyala dan menjalar menghanguskan Rumah Rita yang berukuran 7x18 meter dan
rumah Mama Iboy yang berada di sebelahnya berukuran 8x20 meter persegi dihuni 2 KK dengan jumlah 5 jiwa. Saat ini korban kebakaran, tinggal di rumah keluarganya," terang Aristra.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom