Sebatik Tengah, SIMP4TIK- Kebakaran melanda satu unit rumah milik Haji Sanusi di Jalan H. Dalle RT.01, Dusun Abadi I, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin sore (9/9/2024).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.40 WITA ini mengakibatkan rumah Haji Sanusi hangus terbakar. Kebakaran juga berdampak pada dua rumah lainnya, yaitu milik Muslimin yang terbakar di bagian dapur, serta rumah Rosmani yang terdampak di bagian sebelah kiri.

Menurut keterangan saksi, Syairul Fajri, ia mendengar suara teriakan dari rumah Haji Sanusi sekitar pukul 16.50 WITA. Saat keluar rumah, ia melihat api berasal dari dapur rumah tersebut dan segera memberitahu warga setempat. Saksi lainnya, Misbahuddin, yang pada saat itu sedang menuju toko untuk membeli pulsa lampu, juga melihat api dari arah rumah Haji Sanusi. "Saya melihat api dari arah dapur rumah Haji Sanusi saat berada di jalan H. Dalle RT.01, dan langsung mendatangi lokasi," ujar Misbahuddin. 

Akibat kebakaran ini, salah satu penghuni rumah, Ruslan, mengalami luka bakar di bagian punggung. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WITA dengan bantuan 6 unit mobil pemadam kebakaran (PMK), 1 unit mobil PMK lainnya, serta 3 unit mobil penjual air bersih. Selain itu, pemadaman juga melibatkan personil dari Damkar, Subsektor Sebatik Tengah Polsek Sebatik Barat, TNI, dan warga setempat.

Total kerugian belum dapat ditafsir. Seluruh dokumen penting milik Haji Sanusi turut habis dilalap api. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan pihak kepolisian telah mengambil langkah-langkah pengamanan serta mencari saksi untuk mengungkap kejadian ini.(*)

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom